Berkat Bantuan Warga, Pembangunan Jalan di TMMD 116 Kodim Deliserdang Lampaui Target


MedanEkspress | Sei Rampah
- Progres pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 6.016 x 4,5 meter yang ditangani Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, telah melampaui target yang ditetapkan. 

Sampai hari ke-14 pelaksanaan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Selasa (23/5/2023) hari ini, progres pembangunan jalan sudah tembus 3.200 meter dari total panjang 6 Km lebih yang akan diperkeras/dipadatkan dengan material sirtu (pasir dan batu).

"Pekerjaan pembangunan jalan ini bisa melewati target yang ditetapkan karena  berkat bantuan tenaga yang luar biasa dari warga masyarakat. Oleh sebab itu, kita optimistis pembangunan jalan ini akan selesai sebelum kegiatan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini ditutup pada Kamis 8 Juni 2023," ucap Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra dari tempat terpisah. 

Dikatakannya, peran warga masyarakat dari Desa Pergulaan maupun Desa Sukasari yang terus aktif membantu Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, memang semakin mempercepat proses pekerjaan pembangunan jalan penghubung dua kecamatan (Sei Rampah dengan Pegajahan).

Kehadiran warga yang ikut bekerja bersama Prajurit TNI, tidak saja mencerminkan terjaganya budaya gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia, tetapi juga menjadi landasan kuat terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin kokoh ke depannya. 

"Pekerjaan personil Satgas TMMD di lapangan menjadi semakin mudah, dan tentunya proses pekerjaan menjadi lebih ringan karena ada bantuan tenaga dari warga masyarakat," ucap Kapten Yudhi.

Seperti pekerjaan melangsir material tanah maupun baru cadas ke titik pekerjaan pembangunan jalan, warga sudah bisa melakukannya sendiri tanpa didampingi oleh personil Satgas TMMD.

Hal ini diakui Kapten Yudhi, karena selama beberapa hari terakhir, warga semakin paham dan mengerti apa yang menjadi target dan sasaran pekerjaan pembangunan jalan yang ditangani Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang.

"Karena sering berbaur dan bekerja bareng, warga jadi banyak tahu apa sasaran pekerjaan berikutnya, sehingga saat ada kesempatan, warga bisa melakukannya sendiri tanpa didampingi oleh personil Satgas TMMD," pungkas Kapten Yudhi.

Sumber Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.