Danramil 0204-02/Ktl Paparkan Wasbang dan Cinta Tanah Air di Acara Sosialisasi Iluminasi Hukum Desa Sei Mencirim


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Danramil 0204-02/Kutalimbaru, Kapten Kav Gawah Ketaren tampil menjadi salah satu pemateri di acara Sosialisasi Iluminasi Hukum Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Kamis (4/5/2023).

Acara yang digelar di Aula Desa Sei Mencirim dan dibuka oleh Kepala Desa Sei Mencirim, Johan Wahyu, SPdi, itu, juga menghadirkan pemateri lainnya. Seperti sosialisasi tentang ITE oleh Rizaldi, SH, yang merupakan penyuluh hukum wilayah Deliserdang, dan Sosialisasi Iluminasi Hukum oleh Kapolsek Kutalimbaru, AKP Kasir Nasution.

Di hadapan 50 peserta sosialisasi, Kapten Kav Gawah Ketaren menjelaskan, semangat kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air di kalangan pemuda dan masyarakat penting untuk terus dilakukan, karena bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan menanam rasa cinta tanah air, memupuk persatuan dan kesatuan bangsa 

"Pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air perlu untuk mengantisipasi terkikisnya rasa nasionalisme di kalangan muda yang dikhawatirkan akan berdampak buruk kepada persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Kapten Ketaren. 

"Peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa. Untuk itu perlu pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter," tambahnya.

Hadir di acara, antara lain Sekcam, Muhammad Arif Budiman Tarigan, Kades Namorube Julu, Sedta E Ginting, Pendamping Desa, Saiful serta perwakilan warga Desa Namorube dan Sei Mencirim.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.