Dekati Warga di Lokasi TMMD 116, Satgas Kodim Deliserdang Serap Ilmu Berternak


MedanEkspress | Sei Rampah
- Selama sebulan bekerja di lokasi TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, Prajurit TNI yang terlibat membangun sarana dan prasarana fisik juga didorong untuk selalu membangun komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat di sekitarnya. 

Selain untuk mengetahui masalah dan situasi di wilayah sekitarnya, dengan komsos tersebut diharapkan Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bisa menambah wawasan dan ilmu tentang berbagai hal yang ada di masyarakat. 

Seperti itulah yang dilakukan seorang personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang yang berinteraksi dengan peternak peternak kambing di Desa Sukasari, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (23/5/2023). 

Dalam kegiatan itu, personil Satgas TMMD tidak hanya membantu pekerjaan pemilik ternak, tetapi juga mencoba menggali permasalahan yang dihadapi untuk dicarikan solusinya, termasuk yang utama menambah ilmu dan pengetahuan tentang cara berternak kambing yang baik dan benar.

Hal ini disampaikan Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Yudhi Candra dalam sebuah kesempatan terpisah.

Dijelaskannya, dengan menggali ilmu berternak kepada warga, maka personil memiliki banyak kesempatan untuk mempraktikkannya langsung di lapangan nantinya. 

"Diharapkan, setelah nanti kembali ke satuannya, personil bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh, sehingga tidak saja menambah pendapatannya, tetapi juga bisa ditularkan kepada warga di sekitar satuan guna mendukung program Ketahanan Pangan yang digagas pemerintah," pungkas Kapten Yudhi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label