Diajari Personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang, Siswa SDN Rambung Sialang: Saya Ingin Jadi TNI


MedanEkspress | Sei Rampah
- Sejumlah siswa di SDN Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sontak ingin menjadi TNI saat besar nanti. 

Cita-cita itu mereka utarakan setelah sekolahnya didatangi sejumlah personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang pada Senin (29/5/2023) pagi. 

"Saya ingin jadi TNI, seperti bapak ini. Karena TNI gagah dan pandai mengajar," ucap Nouval, salah satu siswa ketika ditanya apa cita-citanya.

Saat itu, Nouval mendapat bimbingan langsung dari seorang personil Satgas TMMD. Pelajaran bahasa Indonesia yang menjadi materi dalam kelas saat itu, membuat Nouval sedikit kesulitan untuk mencernanya.

Namun, ia kemudian menjadi lebih paham setelah diberi bimbingan oleh seorang personil Satgas TMMD yang tampil menjadi Gadik (Tenaga Pendidik) sementara di dalam kelas. 

Kegiatan belajar-mengajar dengan guru seorang Prajurit TNI seperti ini menjadi potret langka yang terjadi di SDN Rambung Sialang. 

"Karena senangnya dikunjungi dan diajari para Prajurit, akhirnya banyak di antara siswa yang kemudian bercita-cita menjadi TNI saat besar nanti. Ini tentu sangat menggembirakan. Karena inilah tujuan dari kegiatan ini, yakni untuk mengenalkan TNI secara dini kepada siswa didik," ungkap Kapten Arm Paidi, Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang dari tempat terpisah.

Dalam kegiatan ini, personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang juga memberikan motivasi kepada siswa. Tujuannya untuk membangkitkan semangat belajar dan keingintahuan para siswa terhadap ilmu pengetahuan.

"Kegiatan mengunjungi sekolah di sela pelaksanaan TMMD seperti ini, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan dunia pendidikan di pedesaan dalam rangka meningkatkan kecintaan dan Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat," pungkas Kapten Paidi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.