Eratkan Ukhuwah Islamiah, Personil Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Ikut Yasinan Malam Jumat


MedanEkspress | Sei Rampah
- Sejumlah personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang yang beragama Islam, ikut kegiatan Yasin dan Tahlil yang digelar warga Dusun II PT Lonsum, Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (18/5/2023) malam. 

Kegiatan Yasinan ini merupakan aktivitas rutin warga setempat pada setiap Kamis malam atau malam Jumat dalam satu pekan.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Malik yang ikut kegiatan tersebut menjelaskan, Yasinan bersama warga setempat, adalah salah satu cara Satgas TMMD untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kepada sesama hamba ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

"Kegiatan Yasinan yang kita ikuti ini menjadi sarana untuk lebih mengeratkan Ukhuwah Islamiah antara personil Satgas dengan warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD," jelas Kapten Malik.

Ukhuwah Islamiyah adalah gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan.

Sedangkan kegiatan personil Satgas yang ikut membaca Yasin di malam Jum'at atau Kamis malam bersama warga, karena ingin mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT, di samping untuk mendoakan pelaksanaan TMMD agar berjalan sesuai rencana dan terhindar dari berbagai kendala. 

Dari beberapa literasi yang dikutip menyebutkan, banyak keistimewaan membaca Surat Yasin pada malam Jumat atau Kamis malam. 

Yakni, Hati Al-Qur'an adalah Surat Yasin, sehingga barang siapa yang membacanya, Allah mencatat pahala bagi pembacanya yang sebanding dengan membaca Al-Qur'an sepuluh kali. Dan barang siapa yang membaca surat Yasin di malam Jum'at, maka Allah akan mengabulkan permintaannya.

"Seluruh personil Satgas sama-sama memohonkan doa kepada Allah SWT agar diberikan NYA kemudahan, dan kelancaran dalam pelaksanaan TMMD ini, sehingga hasilnya benar-benar bisa dirasakan manfaatkan oleh warga," tutup Kapten Malik. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.