Gadaikan Waktu Istirahat, Personil Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Bantu Warga Bangun Lantai Rumah


MedanEkspress | Sei Rampah
- Tak hanya mengerjakan sasaran fisik, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang juga aktif membantu pekerjaan warga di sekitarnya. 

Hal inilah yang dilakukan Serda Dedi Satria, salah seorang personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (19/5/2023). 

Saat melihat ada warga yang tengah membangun lantai rumahnya, Serda Dedi langsung ikut membantu mengaduk campuran semen dengan tanpa diminta. 

"Saya ikut bantu ya, Pak, agar cepat selesai pembangunan lantai rumahnya," ucap Serda Dedi dengan ramah.

Kepedulian Serda Dedi ini tak ayal membuat pemilik rumah merasa terharu bercampur bahagia. 

Niatnya untuk menghemat biaya dengan mengerjakan sendiri pembangunan lantai rumah, justeru mendapat bantuan dari Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang. 

"Terima kasih nak. Saya bangga melihat Tentara seperti anak ini. Karena hal ini tidak lain membuktikan bahwa Tentara itu memang peduli dengan Rakyat, apalagi yang membutuhkan bantuan," ucap bapak Ahmad, pemilik rumah. 

Serda Dedi pun menjelaskan, bantuannya ini tidak seberapa dibanding kepercayaan yang telah diberikan Rakyat kepada TNI. 

"Bagik kami (TNI), kepercayaan Rakyat adalah yang utama, karena dengan itu kami bisa semakin mantap melaksanakan tugas dan pengabdian menjaga kedaulatan bangsa dan negara tercinta ini," ungkap Serda Dedi. 

Dalam kesempatan ini, Serda Dedi yang ikut membantu pekerjaan bapak Ahmad, juga memanfaatkan waktu yang ada dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) yang tujuannya untuk semakin mengeratkan dan mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label