Gandeng Dinas PPKB dan P3A, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Gelar Binluh Kesehatan


MedanEkspress | Sei Rampah
- Kesehatan yang baik akan menjamin upaya pencapaian masa depan yang lebih cerah. Karena itu, faktor kesehatan warga masyarakat di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, juga menjadi perhatian penting Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang di samping membangun sasaran dan prasarana sebagai kegiatan fisik. 

Untuk kegiatan non fisik kali ini, Kamis (18/5/2023), Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang menggandeng Dinas PPKB dan P3A (Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak) Pemkab Serdang Bedagai melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Kesehatan yang dilangsung di Aula Balai Desa Pergulaan.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan sosialisasi cara pencegahan Stunting dan Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular).

Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Kav Ishak Iskandar menjelaskan, kegiatan Binluh Kesehatan serta Pencegahan Stunting dan Posbindu PTM ini, merupakan kerja sama Kodim 0204/Deliserdang dengan Pemkab Serdang Bedagai dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara umum, khususnya kepada wanita hamil ibu menyusui dan calon pengantin usai muda. 

Dari kegiatan ini diharapkan akan terbangun kesadaran warga masyarakat terhadap kondisi kesehatannya, baik itu dengan rutin melakukan pemeriksaan ke puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya, maupun dengan mengatur/menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

"Kesehatan yang buruk biasanya terjadi akibat kebiasaan dan pola hidup yang salah yang terus menerus dilakukan selama belasan tahun, sehingga di masa tua menjadi sakit-sakitan. Ini yang harus dipahami khususnya para remaja dan generasi muda lainnya," ungkap Kapten Ishak. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.