Gugah Kreativitas Warga Desa, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Aktif Gelar Komsos


MedanEkspress | Sei Rampah
- Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan elemen bangsa di sekitarnya. 

Seperti dalam kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, misalnya. Sejumlah personil Satgas TMMD terlihat sedang berdialog dengan beberapa orang warga Desa Rambung Sialang di sekitar Poskotis TMMD, Minggu (21/5/2023).

Menurut Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra, kegiatan komsos yang dilaksanakan ini merupakan salah satu cara Prajurit TNI termasuk personil Satgas TMMD untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Selain untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif, kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah sekitar pelaksanaan TMMD," jelas Kapten Yudhi.

Melalui interaksi komunikasi sosial seperti ini, antara personil Satgas TMMD dengan warga tidak hanya akan lebih akrab dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, tetapi juga menjadi sarana untuk menggugah kreativitas warga untuk bangkit dan maju dengan memanfaatkan potensi kekayaan alam desa di sekitarnya. 

"Melalui komsos ini pula, TNI dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat," pungkas Kapten Yudhi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label