Gunakan Angkong, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Langsir Sirtu untuk Perkerasan Jalan


MedanEkspress | Sei Rampah -
Pekerjaan perkerasan jalan sepanjang 6.016 x 4,5 meter di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, setiap hari terus dipacu progresnya.

Seperti Minggu (21/5/2023) pagi tadi misalnya. Personil Satgas TMMD terlihat melangsir material sirtu (pasir dan batu) dengan menggunakan angkong ke titik badan jalan yang nantinya akan diperkeras menggunakan alat berat seperti Vibro Roller atau Tandem Roller. 

Hal ini dibenarkan Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra dari lokasi pekerjaan. 

"Pekerjaan meratakan material sirtu ini memang harus dilakukan secara manual. Kalau dengan alat berat, dikhawatirkan tidak akan rata meskipun lebih cepat," ungkap Kapten Yudhi. 

Saat ini, pekerjaan perkerasan badan jalan sepanjang 6 Km lebih itu telah mencapai di atas 2.500 meter atau 2,5 Km. 

Artinya, dari 6 Km badan yang telah dibuka, sepanjang 2,5 Km lebih sudah diperkeras dengan material sirtu, sehingga tersisa 2.500 meter lagi yang akan dikebut pekerjaannya. 

Jalan yang dibangun ini tidak hanya melancarkan hubungan antar Desa Pergulaan di Kecamatan Sei Rampah dengan Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan di Kabupaten Serdang Bedagai. 

Namun lebih dari itu, jalan yang dibangun ini juga berfungsi untuk melancarkan arus barang, terutama hasil kebun milik warga untuk diangkut dan dijual ke sentra ekonomi di ibu kota kecamatan. 

"Setelah jalan ini selesai dibangun, diharapkan kepada warga untuk bisa menjaga dan merawatnya, sehingga usia pakainya lebih tahan lama. Begitu juga kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, sangat diharapkan kualitas jalan ini bisa lebih ditingkatkan, karena setelah selesai dibangun, status jalan ini naik dari semula jalan kebun menjadi jalan kabupaten," ungkap Kapten Yudhi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label