Ibu Sabariah Gembira Luar Biasa Dikunjungi Dansatgas TMMD Kodim Deliserdang


MedanEkspress | Sei Rampah -
Raut wajah wanita 52 tahun itu tampak begitu sumringah menerima kedatangan Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, di rumahnya, Jumat (26/5/2023).

Dengan sangat bersahaja menerima kedatangan tamu terhormatnya itu, Ibu Sabariah tak henti-hentinya menepuk-nepuk tangan Dansatgas yang juga Dandim 0204/Deliserdang itu 

"Terima kasih bapak Dandim. Melalui bapak, Allah SWT memberikan rezeki yang luar biasa ini, sehingga kami sekeluarga bisa memilik rumah yang layak huni," ucapnya dengan nada bergetar menahan rasa haru.

Ibu Sabariah tidak bisa membayangkan bagaimana rumahnya ke depan, jika Dandim bersama beberapa Prajurit tidak datang ke Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini beberapa bulan berselang. 

Rumah warisan turun temurun yang dihuninya, memang sangat jauh dari kata layak. Di sana sini atapnya banyak yang bocor, sehingga banyak tambalan yang terlihat. 

Belum lagi dinding rumah dari papan yang lapuk dimakan rayap, kerap membuat Ibu Sabariah merasa kedinginan, karena angin malam menerobos melalui celah-celah dinding yang tidak lagi rapat. 

"Belasan tahun kami harus menerima kondisi hidup di bawah rumah yang nyaris rubuh. Tapi, sejak bapak Dandim datang, semuanya berubah. Serasa mimpi," ungkapnya.

Dansatgas TMMD Kodim Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, pun hanya menanggapi "curhat" ibu Sabariah ini dengan senyum.

Dikatakan Letkol Yoga, pekerjaan rehab RTLH ini merupakan usulan dari Musrenbang Desa yang dilanjutkan pembahasannya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Jadi kami hanya melaksanakan, sedangkan usulannya dari desa," jelas Letkol Yoga.

Selain itu, pekerjaan merehab RTLH yang merupakan satu dari sekian sasaran fisik dalam TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini, adalah wujud dukungan TNI membantu pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

"Nanti ibu juga harus berterima kasih kepada bapak Bupati. Karena beliau juga ikut mewujudkan mimpi ibu untuk memiliki rumah layak huni seperti ini," ungkap Letkol Yoga.

Saat ini, progres pengerjaan rehab RLTH milik ibu Sabariah memang belum rampung secara keseluruhan. Namun demikian, wanita tua ini sudah bisa menempati rumah tersebut bersama anggota keluarganya.

Masih ada beberapa pekerjaan tersisa yang harus segera diselesaikan di RLTH ibu Sabariah ini hingga seluruh proses pembangunannya rampung 100 persen.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label