Ikhtiar dan Kerja Keras Satgas TMMD Kodim Deliserdang Mantapkan Konstruksi TPT Sepanjang 72 Meter


MedanEkspress | Sei Rampah
- Dengan semangat yang tak pernah kendor, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang terus berikhtiar dan bekerja keras memantapkan konstruksi TPT (Tembok Penahan Tanah) sepanjang 72 meter di kiri-kanan badan jalan penghubung dua kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Hari ini, Kamis (25/5/2023), pekerjaan di lokasi TPT pada STA 0+470 itu adalah menambah panjang bangunan tembok serta memantapkan konstruksi dengan pemadatan tanah dan pembersihan. 

"Pekerjaan memadatkan bagian pinggir TPT menggunakan material batu koral dengan tanah. Ini bertujuan agar kiri-kanan badan jalan yang disanggah dengan TPT menjadi lebih stabil dan tidak bergelombang setelah beberapa saat pekerjaan selesai," 

Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Inf Yudhi Candra menjelaskan, pekerjaan yang dilakukan hari ini berupa menambah panjang konstruksi TPT dari 72 meter yang akan dibangun.  

"Saat ini, pekerjaan TPT sudah mencapai 80 persen atau sekitar 57,6 meter dari total 72 meter. Kita akan dorong terus progres pekerjaannya hingga dalam beberapa hari ke depan sudah rampung 100 persen," ucap Kapten Yudhi.

Dalam memacu progres pekerjaan TPT ini, Kapten Yudhi tetap memastikan kualitas menjadi nomor satu.

"Kita tidak ingin TPT yang dibangun ini hanya sekadar asal jadi, tapi benar-benar berkualitas, sehingga daya tahan dan masa pakaian akan lebih lama," ungkapnya.

Sumber Kodim 0204/DS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label