Kerja Cerdas Personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang Akrabkan Diri ke Warga


MedanEkspress | Sei Rampah
- Tidak hanya kerja keras, kerja cerdas juga harus dilakukan seorang Prajurit TNI untuk bisa dekat dan diterima dengan tangan terbuka oleh warga masyarakat di sekitarnya. 

Inilah yang dilakukan Serda Dedi Satria,  personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pekan Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (31/5/2023) siang. 

Di salah satu rumah warga, yakni bapak Helmi, Serda Dedi ikut membantu mengolah rumput untuk dijadikan pakan ternak. 

Kedatangan dan bantuan Serda Dedi yang tak diduga-duga itu, membuat bapak Helmi tak bisa berkata apa-apa, kecuali menerima dengan lapang dada.

"Pakaian bapak nanti kotor terkena rumput untuk pakan kambing ini. Biar saya kerjakan sendiri," ucap bapak Helmi mencoba dengan halus menolak ukuran tangan Serda Dedi.

Tapi dengan cerdas, Serda Dedi memberi jawaban. "Kan bapak ini orang tua saya. Masak saya tidak boleh membantu orang tua sendiri," kilahnya.

"Pak, Tentara bisa ada karena bantuan rakyat seperti bapak ini. Kalau tidak ada rakyat seperti bapak, maka kami para Tentara juga tidak ada hingga kini," ucap Serda Dedi menjelaskan. 

Setelah mendengar alasan ini, bapak Helmi pun hanya manggut-manggut tanda setuju. "Ada saja jawaban Prajurit TNI ini kalau ingin menyenangkan hari Rakyat," ucap bapak Helmi tak mau kalah. 

Waktu satu jam lebih berlalu tanpa terasa. Pekerjaan bapak Helmi pun selesai "dikeroyok" bersama Serda Dedi. 

"Terima kasih anakku. Jadilah Tentara yang rendah hati, sehingga akan selalu disenangi dan dirindukan Rakyat," pesan bapak Helmi sambil menggiring paksa Serda Dedi meninggalkan kediamannya. 

Hal ini terpaksa dilakukan bapak Helmi. Karena bila tidak, maka akan ada pekerjaan lainnya yang pasti digarap Serda Dedi tanpa sisa.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.