Ketum Dharma Pertiwi: Ukirlah Nama Wanita TNI dengan Prestasi Gemilang


MedanEkspress | Cilangkap
- Ukirlah nama wanita TNI dengan prestasi-prestasi yang gemilang dan tingkatkan terus perjuangan adik-adik yang sudah berprestasi di cabang olahraga diantaranya renang, dayung, paragliding dan paralayang, finswimming, triathlon dan pentathlon, panahan dan beladiri wushu serta karate. keberadaan wanita TNI telah banyak diakui, tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Raksa Tri Anggana Tatri (Ibu Asuh Wanita TNI) saat memberikan pembekalan dihadapan 500 Wanita TNI Se-Jakarta pada acara syukuran Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2023, bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan, tema acara syukuran Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2023 adalah "Wanita TNI Sebagai Patriot NKRI Siap Mendukung Pembangunan Nasional". Tema tersebut sangatlah tepat karena kiprah Wanita TNI saat ini semakin nyata dengan banyaknya jabatan pimpinan yang dijabat oleh Wanita TNI. 

“Kita ketahui bersama hadir di sini Wanita TNI yang berpangkat bintang, baik dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Wanita TNI karena tidak kalah dengan laki-laki."jelasnya.

Selanjutnya diharapkan semoga kedepan para Wanita TNI bisa menyusul senior-seniornya dengan kemampuan dan keterampilan, dan tentunya dengan tetap menjaga kehormatan diri. 

“Menjadi seorang Wanita TNI tidak mudah karena peran ganda dipikul di pundak para Wanita TNI, tidak hanya tugas dan tanggung jawab di kantor saja yang diemban, namun juga tugas dan kewajiban sebagai Ibu rumah tangga yang harus mendampingi suami dan sebagai Ibu dari anak-anaknya,” terang Ny. Vero Yudo Margono.

Selain itu, sebagai wanita yang berkarir di dunia militer dituntut untuk senantiasa harus disiplin, loyal dan bertanggung jawab dengan penuh semangat, menjadi teladan dan berkontribusi positif dilingkungan tugasnya agar dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dengan tetap mendahulukan kepentingan tugas dibanding kepentingan pribadi.

Diakhir pembekalannya, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan beberapa hal yang dapat di pedomani bagi seluruh wanita TNI diantaranya yaitu tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dijauhkan dari hal hal yang buruk, selalu menjadi Wanita TNI yang hebat, wanita yang kuat wanita yang bertanggung jawab dalam kedinasan dan mempunyai kemampuan keterampilan, ilmu pengetahuan yang luas serta mampu mengemban tugas sesuai dengan aturan dan norma yang ada.

Wanita TNI harus memegang teguh disiplin kemiliteran diantaranya loyal kepada atasan dan senior, dan senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya, jangan hidup bermewah- mewah. 

"Hiduplah sesuai strata, bijak dalam menggunakan media sosial, jaga diri dan keluarga dari LGBT," pesannya. 

Di acara tersebut hadir pula Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Wakasad, Wakasal, Wakasau serta para pejabat Utama Mabes TNI. 

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI melakukan prosesi pemotongan tumpeng didampingi Ketum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, selanjutnya tumpeng diberikan kepada Laksma TNI Wiwien A, SKM., M.Si (Han) yang akan memasuki masa pensiun dan tiga Wanita TNI yang berprestasi. 

Disamping itu Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga memberikankan piagam penghargaan kepada tiga Wanita TNI yang berprestasi dari Korps Wanita TNI Angkatan Darat Serma Triya Resky Adriyani yang merupakan atlit panahan, dari Korps Wanita TNI Angkatan Laut Serda Jas/W Angela Patrisia Vanya sebagai atlit Nasional dalam cabang olahraga perairan yang pernah mendapatkan beberapa medali pada kejuaraan Triathlon, aquatlon, pentalon dan fin swimming, sedangkan dari Wanita Angkatan Udara Serda Erika Yolanda Putri yang merupakan atlit paralayang.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.