Kolaborasi PPAD Sumut dan KGN Korwil Medan Ciptakan Sinergi dalam Gowes Bersama


MedanEkspress | Medan -
Sabtu (28/5) pagi, Klub Gowes Persatuan Purnawirawan TNI AD Sumatera Utara (PPAD Sumut) berkolaborasi dengan Perkumpulan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) yang tergabung kedalam Kagama Gowes Nusantara (KGN) Sumut dan Komunitas Gowes Medan lainnya melakukan gowes bersama, dengan mengambil start dan finish di Warkop Rakyat jalan Sunggal Medan mengelilingi kota Medan dengan jarak tempuh lebih kurang 25 km. 

Plh. Sekretaris PPAD Sumut yang sekaligus Koordinator KGN Medan, Kol (Purn) Hardjito HS, M.Sc menjelaskan, kegiatan gowes ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang erat antara PPAD Sumut dengan KGN Korwil Medan serta komunitas Gowes Medan lainnya untuk mewadahi kegiatan hobi sepeda bagi alumni UGM yang ada di wilayah Sumut khususnya Kota Medan. 

Hardjito berharap kedepan akan dibentuk satu wadah komunitas Gowes Bersama, yang namanya akan dimusyawarahkan bersama. 

Melalui wadah tersebut, akan dibuat program-program yang bisa meningkatkan ikatan silaturahmi dan komunikasi antar sesama goweser serta dapat merangkul unsur pelaku ekonomi, sehingga dapat terwujud sinergisitas diantara pelaku ekonomi (UMKM) di wilayah Sumut, khususnya Kota Medan sekitarnya.

Sementara, Sekretaris Kagama Pencab Sumut, Ir. Budi Siswoyo menyambut baik kegiatan gowes bersama ini dan berharap pada bulan Agustus 2023 nanti dapat dilaksanakan event Gowes Bersama di wilayah Medan dan sekitarnya dalam rangka turut memeriahkan HUT ke-78 RI Tahun 2023.

Kegiatan itu nantinya diharapkan dapat menggandeng seluruh komunitas Gowes di wilayah Medan dan sekitarnya dan menggandeng sponsorship dari kalangan UMKM dan pelaku ekonomi lainnya di wilayah Sumut, dalam rangka turut menjadi roda penggerak ekonomi dan kegiatan olah raga di Sumut pada umumnya dan sekitar Medan khususnya. 

"Saya juga berharap dengan gowes mengelilingi kota Medan diharapkan para anggota bisa lebih mengenal lagi tiap sudut kota Medan dan berbagai kuliner yang ada di Medan”, pungkasnya.

Seperti diketahui, KGN (Kagama Gowes Nusantara) merupakan salah satu unit kegiatan terbaru di bawah kepengurusan Kagama Pusat, saat ini dikomandani oleh Mas Adi Mardianto Sukirno yang berpusat di Kota Yogyakarta. 

Lebih lanjut Ketua KGN Sumut mengatakan, KGN ini terbentuk selain mewadahi hobi bersepeda juga menjadi ajang silaturahmi alumni UGM dari berbagai tingkat dan latar belakang dunia pekerjaan. "Sehingga tercipta sinergi dan jaringan yang kuat sesama alumni UGM yang ada di tiap daerah. Serta dapat menggerakkan ekonomi kreatif lokal dengan mengunjungi lokasi wisata serta kuliner daerah yang menjadi kearifan lokal masing masing daerah," imbuhnya.

Kegiatan KGN Korwil Medan tadi pagi diikuti oleh anggota KGN di wilayah Medan dan Gowes PPAD Sumut dan mengundang komunitas Gowes disekitar Medan yang terdiri dari berbagai latar belakang dunia pekerjaan. Seperti professional muda, bankers, property egen, notaris PPAT dan ASN. 

Sesuai slogan Kagama yaitu Guyup Rukun dan Migunani. Dengan filosofi sahabat UGM yang mengakar kuat diharapkan seluruh kegiatan event KGN dapat bermanfaat secara mikro ekonomi lokal dan makro secara nasional. 

Sumber: KGN Medan 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.