Manfaatkan Masjid, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Rajut Komunikasi dengan Warga


MedanEkspress | Sei Rampah
- Masjid Al Ikhlas di Desa Pekan Sialang Hulu, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tidak hanya tempat beribadah bagi personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang. 

Di rumah ibadah ummat Islam itu, para personil Satgas TMMD juga memanfaatkanya sebagai tempat untuk merajut komunikasi dan silaturahmi dengan warga masyarakat sekitar.

Inilah yang dilakukan Serda Ardiansyah bersama tiga personil Satgas lainnya saat usai Salat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Minggu (28/5/2023).

"Tadi kita bertemu dengan seorang bapak yang juga salat di masjid ini. Hanya ngobrol ringan saja awalnya, tapi unjungnya menjadi serius, karena dari bapak itu kita banyak mendapat informasi tentang kondisi wilayah sekitar," ucap Serda Ardiansyah.

Beragama informasi yang didapat, di antaranya tentang bagaimana warga saat ini semakin bergairah mengusahai lahan pertaniannya dibanding hari-hari sebelumnya.

"Menurut bapak itu, sejak jalan sepanjang 6 Km lebih dipadatkan Satgas TMMD Kodim Deliserdang, aktivitas pertanian menjadi bergeliat. Warga yang dulunya membiarkan lahannya, kini sudah mengolahnya dengan ditanami berbagai komoditas pertanian," jelas Serda Ardiansyah.

Di sisi yang lain, setelah jalan dibangun, mobilitas warga antar Desa Pergulaan di Kecamatan Sei Rampah dengan Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan, juga semakin meningkat. 

Dulunya, warga dua desa bertetangga itu sangat jarang mengunjungi kerabatnya di desa sebelah, lantaran akses jalan penghubung yang jelek, sehingga memicu keengganan untuk melintasinya bila tidak benar-benar penting. 

"Tapi kini lain lagi ceritanya, tidak hanya siang, hingga malam hari pun banyak warga dari dua desa yang saling mengunjungi. Itu semua berkat jalan yang sudah dibangun Satgas TMMD Kodim Deliserdang," ungkap Serda Ardiansyah meneruskan pengakuan bapak tersebut.

Kini, Serda Ardiansyah maupun ketiga personil lainnya menjadi semakin paham, bahwa pembangunan sarana dan prasarana yang dikerjakan dalam program TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini menjadi tonggak sejarah bagi warga untuk bisa menata kehidupan hari esoknya yang lebih cerah dan lebih baik. 

"Tadi, selesai ngobrol-ngobrol, bapak tersebut mengundang kami untuk datang ke rumahnya. Sekadar makan bersama guna menjalin tali silaturahmi, katanya," pungkas Serda Ardiansyah mengakhiri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.