Panas dan Peluh di Badan, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Terus Berjibaku Bangun TPT Sepanjang 72 Meter


MedanEkspress | Sei Rampah
- Di bawah panas matahari dan peluh di badan, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang terus berjibaku mengerjakan pembangunan TPT (Tanggul Penahan Tanah) sepanjang 72 meter di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Pekerjaan membangun TPT ini dilakukan personil Satgas TMMD dibantu sejumlah warga masyarakat sekitar.

Dijelaskan Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim Deliserdang, Kapten Kav Ishak Iskandar, pekerjaan TPT ini memiliki banyak fungsi, di samping sebagai penahan tanah dari ancaman longsor.

"TPT tersebut juga memiliki fungsi sebagai penunjang jalan desa yang berada diatasnya agar tidak amblas sewaktu-waktu. Terlebih lagi, jalan desa tersebut memiliki fungsi yang sangat vital bagi warga sekitar dalam menjalani aktivitas sehari-hari," jelasnya.

Pembangunan TPT ini juga dimaksudkan untuk menjaga manfaat dan fungsi jalan desa agar bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama.

Kemudian, TPT yang dibangun ini juga berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah pada daerah tebing yang labil dengan konstruksi pasangan batu dan beton atau lainnya. 

"Kita harapkan dengan adanya pembangunan TPT ini, selain dapat melancarkan akses, aktifitas dan perekonomian warga, juga masyarakat harus tetap menjaga agar nantinya sarana yang dibangun tetap terawat dengan usia pakai yang lebih lama," pungkas Kapten Ishak. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label