Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal V


MedanEkspress | Surabaya
- Tampuk pimpinan Lantamal V kembali berganti. Pagi tadi Panglima Koarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, yang berlangsung di Lapangan Apel Yos Sudarso Mako Lantamal V Jln. Laksda M. Nasir no.56 Surabaya, Jum’at (19/5/2023).

Pada upacara tersebut, tongkat komando Komandan Lantamal V diserahterimakan dari Laksma TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP., kepada Laksma TNI Eko Wahyono, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Latihan TNI AL (Kadisopslatal). Sedangkan untuk Laksma TNI Supardi, akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal.

Pangkoarmada II mengatakan jika serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi, bukanlah kegiatan rutin atau seremonial, namun merupakan bagian dari proses perkembangan dan kinerja organisasi di jajaran Koarmada II.

Kegiatan operasi laut yang diselenggarakan Koarmada II, tidak akan berjalan dengan optimal tanpa diimbangi oleh aspek dukungan yang baik dan memadai. Oleh karena itu lanjut Pangkoarmada II, Lantamal sebagai komando pelaksana dukungan bagi unsur-unsur TNI AL mempunyai kedudukan yang sangat penting dan strategis," ujarnya.

“Pangkalan merupakan ujung tombak dalam pembinaan potensi maritim dalam rangka mendayagunakan seluruh potensi nasional di bidang maritim, guna mendukung inti kekuatan pertahanan negara di laut. Sebagai satuan tugas keamanan di laut, Lantamal diharapkan mampu meningkatkan kerja sama dengan aparat keamanan terkait, agar penegakan hukum di laut dapat berhasil guna dan berdaya guna," pungkas Pangkoarmada II.

Diakhir sambutannya, Pangkoarmda II mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksma TNI Supardi dan Ny. Prima Supardi atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama di Lantamal V. 

Kepada Laksma TNI Eko Wahyono selamat atas jabatan baru sebagai Danlantamal V, penempatan jabatan adalah kepercayaan dan kehormatan, buat yang terbaik untuk organisasi dengan penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label