Prajurit Kodim 0204/DS Bantu Kesulitan Rakyat di Lokasi Banjir Bandang Sembahe

Prajurit Kodim 0204/DS Bantu Kesulitan Rakyat di Lokasi Banjir Bandang Sembahe 

MedanEkspress | Bandar Baru
- Pasca banjir bandang pada Minggu (30/4/2023) sore, sejumlah rumah warga masyarakat di Desa Sembahe dan Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumut, kini tampak dipenuhi lumpur maupun sampah.

Sejumlah Prajurit Kodim 0204/Deliserdang dari Koramil 0204-03/Sibolangit pun terlihat ikut membantu warga membersihkan material yang terbawa banjir bandang tersebut.

Hal ini dibenarkan Danramil 0204-03/Sbl, Kapten Arh Liston Situmeang dari lokasi terpisah di Makoramil Sibolangit, Senin (1/5/2023) pagi.

"Sejak Minggu sore hingga Senin pagi ini, personil kita terus standby di lapangan. Ada yang membantu proses evakuasi, ada pula yang membantu pembersihan material bekas banjir bandang di rumah-rumah penduduk," jelas Kapten Situmeang.

Ditegaskannya, keberadaan Prajurit TNI di lokasi banjir bandang Sembahe ini adalah untuk penanganan tanggap bencana, menunggu tim dari pemerintah dengan perlengkapannya turun untuk memberikan bantuan kemanusiaan. 

"Jadi, kita sebagai perintis penanganan tanggap bencana, sehingga dampaknya bisa sedikit diredam dari yang dirasakan warga masyarakat," jelas Kapten Situmeang.

Sampai siang ini, pendataan dampak banjir bandang Sembahe ini masih terus dilakukan dengan dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun personil terkait dari instansi pemerintahan.

Untuk sementara, dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat bencana ini. Namun kerusakan rumah penduduk diperkirakan cukup banyak dan jumlahnya masih dilakukan pendataan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.