Prajurit Kodim 0204/DS Gotong Bangkai Mobil Bencana Sembahe dari Dasar Jurang

Prajurit Kodim 0204/DS Gotong Bangkai Mobil Bencana Sembahe dari Dasar Jurang

MedanEkspress | Sembahe -
Setelah bekerja keras selama tiga jam lebih, akhirnya bangkai mobil Avanza putih tanpa plat nomor yang hanyut tersapu banjir bandang Sembahe pada Minggu (30/4/2023) kemarin, berhasil dipotong menjadi tiga bagian.

Pekerjaan memotong bangkai mobil jenis MPV ini merupakan bagian dari proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri dan Pemerintah dari Koramil 0204-03/Sibolangit jajaran Kodim 0204/Deliserdang bersama Polresta DS, Brimob Poldasu, BPBD Deliserdang serta Relawan pada Selasa (2/5/2023) sore kemarin.
Prajurit Kodim 0204/DS Gotong Bangkai Mobil Bencana Sembahe dari Dasar Jurang

Serka Edi Jaya dari Koramil 0204-03/Sbl yang ikut terlibat dalam roses evakuasi, mengatakan, pekerjaan memotong bangkai mobil menjadi tiga bagian diperlukan untuk memudahkan pekerjaan memindahkan serta mengangkut bagian mobil ke tempat yang lebih tinggi.

"Mobil jenis Avanza putih ini sudah dalam keadaan ringsek saat ditemukan pada Minggu malam pasca bencana, dan setelah dua hari berselang, baru bisa dilakukan evakuasi dari dasar sungai menuju ke tempat yang lebih tinggi dengan cara dipanggul secara beramai-ramai," jelasnya.
 Prajurit Kodim 0204/DS Gotong Bangkai Mobil Bencana Sembahe dari Dasar Jurang

Diakui Serka Edi Jaya lagi, pekerjaan memotong bangkai mobil ini pun harus dilakukan ekstra hati-hati. Selain berada di dasar sungai pada tebing jurang yang cukup curam, kondisi cuaca yang mendung disertai hujan, juga membuat was-was personil yang bekerja. 

"Kita antisipasi kemungkinan datangnya banjir bandang susulan. Makanya proses pemotongan bangkai mobil ini baru selesai setelah dua hari," ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini, personil yang dikerahkan lebih kurang 50 orang. Terdiri dari Brimob 10 orang dipimpin Iptu Binner Sitorus, Polresta DS 31 orang dipimpin Kompol Adam Malik Lubis, Koramil 0204-03/Sbl dua orang dipimpin Serka Edi Jaya, BPBD Sumut 5 orang dipimpin Ibnu Khaidir, serta Relawan Desa Simbahe sebanyak 2 orang.

Pembersihan Material Sisa Banjir Bandang 
Pembersihan material sisa banjir bandang Sembahe di Dusun IV, Bandar Baru 

Di tempat lain, yakni di Dusun IV, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Danramil 0204-03/Sbl, Kapten Arh Liston B Situmeang memimpin langsung kegiatan pembersihan material sisa banjir bandang di sejumlah rumah-rumah penduduk. 

Kegiatan yang ikut melibatkan Sekcam Sibolangit, M Daulay Besar, anggota Koramil, Tim Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, serta Staf Kecamatan Sibolangit, disambut antusias warga masyarakat di lokasi pekerjaan.
Pembersihan material sisa banjir bandang Sembahe di Dusun IV, Bandar Baru 

Kapten Liston Situmeang menjelaskan, sasaran pembersihan antara lain lingkungan sekitar Dusun IV terutama yang berdekatan dengan rumah penduduk, bagian dalam rumah warga, serta saluran drainase yang tertutup dan tersumbat material lumpur sisa banjir bandang.
Pembersihan material sisa banjir bandang Sembahe di Dusun IV, Bandar Baru 

"Dengan pembersihan secara gotong royong ini, kita harapkan semangat warga yang menjadi korban banjir bandang bisa segera pulih dan dapat bangkit serta beraktivitas kembali seperti semula," ungkap Kapten Liston Situmeang.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.