Rehab RTLH, Bakti Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang untuk Warga Kurang Mampu


MedanEkspress | Sei Rampah
- Kesulitan Rakyat juga kesulitan dan derita bagi TNI, sehingga upaya untuk memberikan kesejahteraan kepada Rakyat, tidak akan pernah berhenti dilakukan oleh TNI. 

Salah satu wujud bakti TNI kepada Rakyat yang telah melahirkan dan membesarkannya, adalah melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu, yang pekerjaannya dilakukan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Seperti dalam TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini contohnya. 

Dari lima kegiatan yang menjadi sasaran fisik, salah satunya melakukan rehab tiga unit RTLH, masing-masing milik bapak Marulitua Simatupang (49), ibu Syahniar (41), dan ibu Sabariah (52). Ketiganya merupakan warga kurang mampu yang tinggal di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Menurut Dansatgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, dalam suatu kesempatan terpisah, Sabtu (20/5/2023), kegiatan rehab RTLH ini merupakan wujud karya bakti TNI AD khususnya Kodim 0204/Deliserdang kepada Rakyat di sekitarnya. 

"Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat, dengan harapan bisa lebih mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucap Letkol Yoga. 

Melalui pelaksanaan rehab RTLH ini, lanjut Letkol Yoga, TNI AD melalui Kodim 0204/Deliserdang berupa mewujudkan tujuan utama dari tugas pembinaan teritorial tersebut, yakni mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara. 

Hal ini selaras dengan tujuan dilakukannya rehab RTLH milik warga kurang mampu. Yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, baik jasmani maupun rohaninya melalui kepemilikan rumah layak huni. 

"Pembangunan rumah tidak layak huni ini juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Karena rumah yang baik juga mencerminkan kesehatan yang baik dari penghuninya," urai Letkol Yoga. 

Pelaksanaan rehab RTLH ini juga sebagai bentuk dukungan TNI AD melalui Kodim 0204/Deliserdang kepada pemerintah daerah dalam rangka mengakselerasikan percepatan pembangunan di pedesaan, disamping  mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong-royong serta memberikan rasa aman dan tenteram.

"Mudah-mudahan, upaya kita melakukan rehab RTLH ini memenuhi harapan untuk terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera di wilayah pedesaan," pungkas Pamen TNI AD abituren Akmil 2003 itu mengakhiri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.