Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Terima Kunjungan Delegasi BKSAP DPR RI


MedanEkspress | Beirut -
Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL menerima kunjungan kerja Delegasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Dr. Fadli Zon (Komisi I) dan Putu Supadma Rudana (Komisi VI) beserta 13 anggota delegasi saat kapal sandar di Port of Beirut. 

 Turut hadir mendampingi kunjungan tersebut, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Lebanon Drs. Hadjriyanto Y. Thohari, M.A., Dirbinops PMPP TNI, Kolonel Inf Haris Isya Siregar, dan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL, Kolonel Inf Syafruddin, Selasa (16/05/2023).

Delegasi disambut dengan kolaborasi Tari Rampak Gendang, Tari Saman dan band oleh prajurit KRI Frans Kaisiepo-368. Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian buku tamu, sambutan ketua delegasi, serta paparan situasi terkini dan berbagai capaian Satgas MTF oleh Wadansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) Abdiyan Syaiful Hidayat. 

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh mengatakan, “Kunjungan ini merupakan bagian dari Program Kerja BKSAP DPR RI di Lebanon dan Suriah. Ketua BKSAP DPR RI dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap modernisasi Alutsista TNI AL dan partisipasi aktif dalam pemeliharaan perdamaian dunia sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi," terangnya.

Ketua BKSAP DPR RI menyampaikan apresiasi tinggi atas segala pencapaian Satgas sebagai wujud komitmen Indonesia untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial. Ketua Delegasi juga terkesan dengan hospitality, performa prajurit, serta kondisi kapal yang bersih dan terawat seperti kapal baru. 

“Saya merasa bangga menyaksikan putra putri terbaik Indonesia bekerja dalam rangka memenuhi perintah konstitusi. Saya bangga dengan pencapaian Satgas yang tidak hanya melaksanakan misi perdamaian namun juga misi kemanusiaan, misi kebudayaan, misi pariwisata, dan misi diplomasi untuk kepentingan nasional," tegas Ketua BKSAP DPR RI, Dr. Fadli Zon.

Kemudian delegasi melanjutkan ships’s tour dengan dirangkai simulasi peran tempur yang dikendalikan dari ruang Pusat Informasi Tempur (PIT) untuk meninjau langsung profesionalitas prajurit dan kemampuan kapal.

Di akhir kegiatan dilaksanakan sesi foto bersama, persembahan yel-yel, penyampaian arahan kepada seluruh prajurit, serta pertukaran plakat sebelum meninggalkan KRI Frans Kaisiepo-368 untuk melanjutkan kunjungan ke Suriah.

Sumber: Pensatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label