Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Bahu Membahu Pindahkan Batu Koral


MedanEkspress | Sei Rampah -
Pekerjaan seberat apapun jika dilakukan secara bahu membahu dan gotong royong, tentu akan terasa lebih ringan. 

Begitu juga saat personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang harus memindahkan baru koral ke bagian tepi bronjong kawat sepanjang 70 meter di STA 0+506 pada ruas jalan penghubung Desa Pergulaan di Kecamatan Sei Rampah dengan Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (25/5/2023).

Secara bahu membahu, personil Satgas TMMD memindahkan baru koral ke bagian tepi bronjong kawat. Ini dilakukan guna memperkuat struktur bronjong kawat yang dibangun, " kata Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra di lokasi. 

Dijelaskan Kapten Yudhi Candra, pekerjaan memindahkan baru koral ini juga bertujuan untuk memberi keamanan kepada warga yang melintas agar tidak mengalami kecelakaan.

Di samping itu, pekerjaan ini juga sekaligus untuk mengecek ulang seluruh bagian bronjong kawat yang telah dibangun, sehingga kondisi dan kualitasnya benar sudah mantap.

"Dengan merapikan posisi batu koral di bagian tepi bronjong kawat, maka fungsinya untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah tidak mengalami longsor menjadi semakin kokoh," ungkap Kapten Yudhi. 

Dalam kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini, selain pekerjaan bronjong, juga dilakukan pembangunan sarana fisik lainnya. 

Seperti pembangun jalan yang diperkeras dengan Sirtu (pasir dan batu) sepanjang 6.016 x 4,5 meter, pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 72 meter di STA 0+470, pembangunan gorong-gorong (Box Culvert) di tiga titik, masing-masing STA 3+200, STA 4+930, dan STA 5+625, serta rehab tiga unit RTLH milik warga kurang mampu di Desa Pergulaan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.