Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Terus Mantapkan Perkerasan Jalan Sepanjang 6 Km


MedanEkspress | Sei Rampah
- Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang terus membenahi pekerjaan perkerasan jalan sepanjang 6 Km (6.016 x 4,6 meter) yang telah dipadatkan dengan material sirtu (pasir dan batu) pada ruas jalan yang menghubungkan Desa Pergulaan dengan Desa Suka Sari, Desa Pegajahan dan Desa Melati di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (17/5/2033). 

Salah satu pekerjaan itu adalah dengan menyusun batu-batu koral ukuran sekepalan tangan orang dewasa di kiri-kanan badan jalan. 

"Ini kita lagi menyusun batu-batu koral di kiri-kanan badan jalan yang sudah dipadatkan dengan sirtu. Salah tujuannya agar badan jalan ini terlihat lebih rapi dipandang mata," jelas Kapten Kav Ishak Iskandar. 

Diutarakan Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini, pekerjaan menyusun baru koral di kiri-kanan badan jalan tersebut juga berfungsi sebagai marka atau rambu-rambu bagi para pengguna jalan. 

"Dengan adanya tanda batu koral di kiri-kanan badan jalan ini, diharapkan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan di samping sebagai batas jalan antara yang sudah diperkeras/dipadatkan dengan yang tidak," urai Kapten Ishak. 

Untuk diketahui, sampai hari ke-7 TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini, sejumlah pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik, terus bergerak sesuai target rencana yang ditetapkan.

Seperti perkerasan badan jalan ini, misalnya. Sampai Rabu hari ini, dari total panjang 6 Km lebih badan jalan yang ditangani, sudah selesai dipadatkan sepanjang 1.400 meter. 

"Per harinya, target perkerasan badan jalan sepanjang 200 meter. Jadi setelah tujuh hari pekerjaan, panjang jalan yang sudah dipadatkan dengan material sirtu lebih kurang 1,4 Km," ungkap Kapten Ishak mengakhiri. 

Sumber: Kodim 0204/DS
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label