Tambah Nilai Estetika, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Garap Halaman RTLH


MedanEkspress | Sei Rampah
- Untuk meningkatkan nilai estetika (keindahan) pada lokasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang tidak mau bekerja setengah-setengah. Bagian luar RTLH pun tak luput untuk digarap.

Seperti yang sedang dilakukan Serka Afrizal bersama personil Satgas lainnya di RTLH milik ibu Sabariah di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (28/5/2023).

Di rumah wanita 52 tahun itu, Serka Safrizal Cs sudah selesai mengerjakan bagian utama dari pekerjaan rehab. Yakni membangun dindin dengan bahan permanen, memplester dinding, mengecat dinding dan plafon, serta memasang lantai keramik.

"Semua pekerjaan utama sudah selesai, hanya butuh penyempurnaan beberapa bagian saja. Kini, kita lanjut mengerjakan bagian luar, yakni merapikan halaman depan rumah," terangnya.

Pekerjaan merapikan halaman depan rumah, diakui Serka Safrizal untuk meningkatkan keindahan dari seluruh lokasi bangunan rumah. Karana setelah selesai direhab, rumah Ibu Sabariah harus hilang dari kesan kumuh, dan salah satunya adalah dengan merapikan halaman depan.

Hal ini pun dibenarkan Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Arm Paidi dari tempat terpisah. 

Dijelaskannya, meningkatkan nilai estetika pada rumah yang selesai direhab atau direnovasi, merupakan bagian tak terpisahkan dari pekerjaan personil Satgas TMMD. 

"Jadi, penanganan rehab RTLH bisa dikatakan rampung, bila fisik bangunan dan kawasan sekitarnya sudah berubah dari semula berkesan kumuh menjadi asri dan indah dipandang mata," jelasnya. 

Selain di rumah ibu Sabariah, pekerjaan merapikan halaman juga dilakukan personil Satgas TMMD di dua RTLH lainnya yang dimiliki bapak Marulitua Simatupang (49), dan ibu Syahniar (41).

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.