Tambah Perkuatan Box Culvert, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Bangun Tanggul Pencegah Longsor


MedanEkspress | Sei Rampah
- Pekerjaan memasang Box Culvert atau gorong-gorong sepanjang 24 meter di tiga titik pada ruas jalan penghubung dua kecamatan di TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, telah pun selesai beberapa saat lalu.

Namun demikian, personil Satgas TMMD tidak mau sudah dengan hasil pekerjaan yang dicapai. Tetap dilakukan pekerjaan tambahan, terutama untuk memantapkan konstruksi tanah di sekitar Box Culvert yang telah dibangun. 

"Pada setiap Box Culvert yang telah selesai dikerjakan itu, kita bangun kembali tanggul penahan longsor, sehingga akan memberikan perkuatan yang lebih baik," jelas Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Inf Slamet Hidayat, Rabu (31/5/2023).

Salah satu pekerjaan membangun tanggul penahan longsor itu terlihat di lokasi gorong-gorong pada STA 4+930. 

Di sana, terlihat sejumlah personil Satgas TMMD tengah merapikan karung berisi tanah yang difungsikan sebagai tanggul penahan longsor. 

"Karung berisi tanah itu untuk mencegah longsoran badan jalan pada tepi gorong-gorong yang mengarah ke parit. Pengadaan karung tanah ini sifatnya hanya sementara, karenanya kita harapkan pemerintah daerah-lah yang nantinya akan membangun tanggul ini secara permanen," ungkap Kapten Slamet Hidayat.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.