Tangan "Dingin" Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Rehab RTLH Marulitua Jadi Lebih Layak


MedanEkspress | Sei Rampah
- Belasan tahun lamanya Marulitua Simatupang harus bersabar untuk hidup di dalam rumah yang berdinding lapuk karena habis dimakan rayap. 

Ketiadaan biaya pun tak ayal memaksa warga Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini hanya bisa pasrah dengan keadaan, dan menerima nasib apa adanya.

Namun sejak 6 April 2023 lalu, keadaan pria 29 tahun ini berangsur-angsur berubah. Rumahnya masuk daftar dari tiga rumah yang akan direhab oleh Satgas TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/Deliserdang.

Marulitua pun bernafas lega. Senyum cerianya pun lebih sering terlihat dibanding hari-hari sebelumnya. 

"Berkat bapak-bapak TNI dari Kodim 0204/Deliserdang, saya bisa memiliki rumah yang layak huni," ucapnya. 

Marulitua pun bertekad untuk ikut membantu sekuat tenaga para personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS yang akan merehab rumahnya. 

Di kesempatan terpisah pada Kamis (11/5/2023), Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Slamet Hidayat menjelaskan, rumah bapak Marulitua Simatupang merupakan satu dari tiga unit RTLH yang masuk program rehabilitasi dalam daftar sasaran fisik TMMD 116 Kodim 0204/DS.

Dua rumah lainnya dimiliki Syahniar (41), dan Sabariah (52). Keduanya juga merupakan warga Desa Pergulaan, sama seperti Marulitua Simatupang. 

"Tujuan utama dari rehab RTLH ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup pemilik rumah. Karena dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin, maka kehidupannya bisa lebih sejahtera," jelas Kapten Slamet Hidayat yang juga Danramil 0204-01/Sunggal itu. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label