Tim Wasev Mabesad Dukung Upaya Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Turunkan Kasus Stunting


MedanEkspress | Sei Rampah
- Ketua Tim Wasev Mabesad, Mayjen TNI Darmono Susastro, SIP, mendukung segala langkah dan upaya penurunan Stunting yang ditempuh Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Serdang Bedagai.

Hal ini disampaikan Mayjen Darmono di sela peninjauan sasaran fisik dan non fisik kegiatan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

"Penyuluhan kesehatan untuk menurunkan angka kasus stunting seperti ini sangat penting, karena penurunan stunting bertujuan untuk meningkatkan status gizi masyarakat dan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa depan," terang Mayjen Darmono. 

Pati TNI AD abituren Akmil 1988-B ini berharap, kegiatan penyuluhan seperti ini bisa kembali dilakukan, tidak hanya saat TMMD, tapi juga dalam kesempatan yang lainnya. 

"Saya harapkan kolaborasi Kodim 0204/Deliserdang dengan Pemkab Serdang Bedagai bisa semakin diperkuat dalam upaya menurunkan kasus stunting ini, terutama kepada bagi remaja, calon pasangan usia subur/calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan ibu dengan anak usia 0-59 bulan," urai Mayjen Darmono. 

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya, SE, menjelaskan, dalam percepatan penurunan stunting di wilayah, pihaknya terus membangun kemitraan dan kerja sama dengan Kodim 0204/Deliserdang maupun pihak lainnya. 

Kerja sama yang dilakukan antara lain 
pembangunan/rehabilitasi Poskesdes/Polindes dan Posyandu, Konseling dan penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui, pembangunan sanitasi dan air bersih, Pembangunan MCK, Pelatihan dan Pembinaan Kader Pencegahan Stunting.

Turut mendampingi Aspers Kasad dalam kegiatan ini, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto, SIP, MT, Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Krido Pramono, SIP, MSi, Pabandya Sterad, Letkol Inf Yusuf Dody Sandra, SIP, MIPol, serta Dansatgas TMMD 116 Kodim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, dan unsur Forkopimda Serdang Bedagai lainnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label