Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Penanaman Bibit Kopi


MedanEkspress | Keerom
- Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ melakukan penanaman bibit kopi di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (30/5/2023).

Melalui Pos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ melakukan kegiatan penanaman bibit kopi yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dari masyarakat setempat di pedalaman Papua, hal ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ terhadap perekonomian warga di Kampung Yuruf.

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor melalui Perwira Teritorialnya Lettu Inf Bekti Handoko menyampaikan bahwa bibit kopi yang di tanam ini adalah bibit kopi berjenis kopi Lampung yang dibawa dari Home Base Kota Lampung, dimana dilakukan pembibitan buah kopi sejak pertama kali Satgas menempati pos.

“Bibit ini merupakan bibit spesial, kita tanam sebanyak 1.000 batang bibit kopi di Kampung Yuruf Distrik Yaffi, sekaligus merupakan upaya kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Papua, dimana masyarakatnya gemar meminum kopi, dan juga penanaman ini kita lakukan dengan harapan bisa memerikan sebuah kenang-kenangan yang kami tinggalkan untuk masyarakat di Kampung Yuruf,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan penanaman bibit kopi ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat sehingga mereka dengan suka rela membantu penanaman kopi tersebut. 

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Bapak Martin Pohway (52) Kepala Kampung Yuruf, ia mengatakan sangat mendukung dan berharap dengan adanya penanaman bibit kopi ini kelak akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung Yuruf.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI dan sangat mendukung kegiatan ini karena saya yakin kedepannya dapat meningkatkan perekonomian warga disini, sekali lagi terimakasih kepada Bapak TNI Yonif 143/TWEJ,” ucap Bapak Martin Pohway.

Sumber: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.