TNI AL Siapkan Pasukan Marinir Satgas Perbatasan RI-PNG


MedanEkspress | Jakarta
- Pasukan Korps Marinir TNI AL melaksanakan gelar pasukan dalam rangka kesiapan operasi Pengamanan Perbatasan RI - PNG Mobile di Papua tahun 2023.

Dalam keterangan Dinas Penerangan TNI AL, Sabtu (20/5/2023) dijelaskan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Stadion Mini Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan pada Kamis (18/05/2023). 

Dalam kesempatan ini, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan personel dan material. 

"Kalian adalah prajurit-prajurit pilihan kebanggaan Korps Marinir TNI AL yang akan mengemban tugas Pamtas RI-PNG Mobile Papua, oleh karenanya embanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Khususnya yang akan berangkat tugas Pamtas RI-PNG Mobile Papua", tegas Waasops Kasal.

"Fokuslah kepada pelaksanaan tugas, para prajurit harus bisa menjaga semangat serta memotivasi diri dan jagalah mental serta semangat juang selama pelaksanaan tugas di daerah operasi", tandasnya. 

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. 

"TNI AL akan selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan dengan meningkatkan kesiapan operasional baik Alutsista maupun satuan operasi", ungkap Kasal. 

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan gelar kesiapan pasukan Marinir TNI AL yang akan melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Keris Talwar 2023 dengan Pakistan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel dan material untuk melaksanakan latihan antara Marinir TNI AL dengan Marinir Angkatan Laut Pakistan. 

Sumber: Dispenal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.