Upacara Hardiknas 2023 Deliserdang, Dandim Dampingi Bupati Serahkan Piagam Penghargaan

Upacara Hardiknas 2023 Deliserdang, Dandim Dampingi Bupati Serahkan Piagam Penghargaan 

MedanEkspress | Lubuk Pakam
- Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, turut menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Deliserdang Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Deliserdang di Kota Lubuk Pakam, Selasa (2/5/2023).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan, dengan Komandan Upacara, Kadisdik DS, Yudi Hilmawan, SE, MM, Perwira Upacara, Jumakir, SPd, MPd, serta peserta upacara OPD Pemkab DS, mahasiswa dan pelajar tingkat SMA/SMK, SMP, SD yang sebagian di antaranya mengenakan pakaian adat nasional Indonesia. 

Dalam kesempatan ini, Bupati yang membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi, menegaskan, bahwa dalam tiga tahun terakhir terjadi perubahan besar dalam sistem pendidikan nasional, yakni dengan dimulainya Program Merdeka Belajar.

"Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sebanyak 24 episode program Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan telah membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,x ucap Bupati Ashari Tambunan. 
Upacara Hardiknas 2023 Deliserdang, Dandim Dampingi Bupati Serahkan Piagam Penghargaan 

Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak. "Karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita. Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar," urai Bupati Ashari.

Oleh karena itu, Bupati Ashari mengajak semua instrumen pendidikan untuk menyemarakan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan. 
Upacara Hardiknas 2023 Deliserdang, Dandim Dampingi Bupati Serahkan Piagam Penghargaan 

"Selamat Hari Pendidikan Nasional.Mari kita ingat, bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan Merdeka Belajar," pungkasnya membacakan amanat Mendikbudristek. 

Sebelum berakhirnya upacara Hardiknas ini, Bupati didampingi Dandim 0204/DS beserta unsur terkait dunia pendidikan Kabupaten Deliserdang melakukan penyerahan penghargaan kepada Siswa Berprestasi (Sebastian Ariel Mikael/SD Wellington Intelegence Plus School Percut Sei Tuan, Nur Fatra Purwanti/SD Islam Terpadu NU Tg. Morawa, Marsyal Zian Wiatra/SD Islam Al Rasyid Sunggal, Diah Tri Astuti/UPT SPF SD Negeri 101912 Pagar Merbau, Setiawan Darma/SMP Cinta Budaya Chongwen Percut Sei Tuan, dan Muhammad Dhijey Lexie/SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan), Tokoh Peduli Pendidikan (H Rahmadsah, SH, dan Sunario), serta Tokoh Peduli Gerakan Religius Sekolah (Norma, SPd, Hobbyana Hutabarat, SPd, Sukses Ginting, SPd, Rahma Br Purba, SPd, Rahmawati, SPd, dan Rahma, SPdi). 

Turut hadir di acara, antara lain Sekdakab DS, H Timur Tumanggor, SSos, MAP, Kapolsek LP mewakili Kapolresta DS, AKP Hendryanto Sihotang, Ketua DPRD diwakili Hj. Sa'adah Lubis, MAP, dan segenap unsur Pimpinan serta OPD Pemkab DS. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.