Wisuda 59 Mahasiswa, Kasad Berpesan Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

Wisuda 59 Mahasiswa, Kasad Berpesan Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

MedanEkspress | Malang
– Perkembangan teknologi alutsista yang meningkat pesat dan semakin canggih, menuntut penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit Angkatan Darat yang "melek" teknologi. Oleh sebab itu, lulusan Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklatad diharapkan mampu menguasai teknologi militer dan alutsista. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam amanatnya, saat memimpin Wisuda 59 Mahasiswa Program Diploma 4 Angkatan IV Poltekad Kodiklatad TP 2019-2023 dari berbagai Program Studi (Prodi) Teknik Terapan, bertempat di Lapangan Upacara Poltekad Kodiklatad, Malang, Jawa Timur, Rabu (3/5/2023). 

59 Wisudawan tersebut berasal dari Prodi Teknik Elektronika Sistem Senjata sejumlah 19 orang, Prodi Teknik Telekomunikasi Militer 20 orang, dan 20 orang lainnya dari Prodi Teknik Otomotif Kendaraan Tempur. 
Wisuda 59 Mahasiswa, Kasad Berpesan Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya, atas kerja keras dan keberhasilan 59 orang Wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di Poltekad Kodiklatad dengan baik. 

Selanjutnya, Kasad mengatakan bahwa pengembangan SDM merupakan sebuah investasi yang hasilnya dapat dirasakan di masa yang akan datang. Untuk itu, Kasad berpesan pengembangan SDM haruslah konsisten dan berkelanjutan.

“Berdayakan SDM teknologi yang ada ini secara maksimal untuk kepentingan organisasi. Tempatkan mereka pada jabatan-jabatan yang sesuai dengan disiplin ilmunya," ujar Kasad. 
Wisuda 59 Mahasiswa, Kasad Berpesan Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

"Kepada para Wisudawan yang telah dibekali kemampuan dan disiplin ilmu sebagai bintara teknisi, agar mengoptimalkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki guna mendukung tugas-tugas TNI AD, baik dalam OMP maupun OMSP, serta mewujudkan profesionalisme TNI AD di bidang teknologi,“ imbuhnya.

Sementara itu, Kasad meminta agar Poltekad Kodiklatad dapat terus memelihara dan meningkatkan pencapaiannya. "Ke depan, Poltekad Kodiklatad akan terus dikembangkan, dan tahun ini akan berdiri Prodi Rekayasa Keamanan Siber dan Teknologi Rekayasa Persenjataan Militer, guna mengantisipasi perang siber, serta memperoleh prajurit TNI AD yang lebih andal dan profesional," ujar Kasad. 
Wisuda 59 Mahasiswa, Kasad Berpesan Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

Dalam waktu dekat, Poltekad juga akan menjalin kerja dengan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) untuk memfasilitasi lulusannya yang akan melanjutkan pendidikan Sarjana. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga menyerahkan santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Amanah Bunda dan Mamba’ul Hikmah, serta anak berkebutuhan khusus yang merupakan putra dari Lettu Arh Agung Wibowo, serta warakawuri Poltekad. Kasad juga menyempatkan diri meninjau pameran statis hasil inovasi para mahasiswa dan berdialog dengan orang tua wisudawan. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.