Babinsa Pantai Cermin Galang Partisipasi Warga Antisipasi Narkoba dan Geng Motor


MedanEkspress | Pantai Cermin -
Kejahatan geng motor yang dipicu oleh penyalahgunaan narkoba, benar-benar telah membuat kondisi keamanan tidak terkendali, baik di perkotaan maupun di desa.

Karena itu, perlu partisipasi aktif warga masyarakat untuk ikut bersama aparat keamanan untuk menjaga lingkungan sekitarnya dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang memicu aksi geng motor.

Pesan ini disampaikan Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin, Serka OB Simanjuntak dalam komsos Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (28/6/2023).

Dengan menemui kelompok masyarakat yang ada di desa binaanya, Serka OB Simanjuntak menggalang kepedulian warga terhadap kondisi kekinian, terutama aksi geng motor, begal dan tindak kriminalitas lainnya.

Dalam komsos ini, Serka OB Simanjuntak mengingatkan warga, bahwa semua persoalan keamanan itu tercipta karena penyalahgunaan narkoba.

"Tak hanya di kota, peredaran gelap narkoba juga sudah merasuki para remaja di desa. Ini sangat bahaya kalau tidak segera diantisipasi. Karena, para remaja yang menjadi korban narkoba itu adalah anak-anak kita yang merupakan generasi penerus," jelas Serka OB Simanjuntak.

Oleh karena itu, lanjutnya, cara untuk mengantisipasi kondisi tersebut adalah dengan membangun kepedulian dan kebersamaan dari semua elemen bangsa.

"Tidak hanya aparat keamanan, warga masyarakat juga wajib bahu membahu menjaga keamanan di sekitarnya, terutama dari bahaya penyalahgunaan narkoba," harap Serka OB Simanjuntak.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.