Hasil Sempurna, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Sukses Penuhi Seluruh Standar PBB pada COE Inspection Kuartal II


MedanEkspress | Lebanon -
Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL dibawah pimpinan Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh menerima kunjungan tim Contingen Owned Equipment (COE) Inspection kuartal kedua dalam rangka pemeriksaan kapal, heli, dan personel pengawak sesuai standarisasi PBB di Dermaga Beirut, Lebanon pekan ini, Rabu (21/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut, tim COE Inspection dipimpin Deputy Chief COE Unit, Mr. Ismail Sulucay (Turki) beserta 11 anggota tim UNIFIL dari berbagai kewarganegaraan meliputi Brazil, Cina, India, Indonesia, Inggris, dan Rusia menerima welcome speech dari Dansatgas dilanjutkan dengan brifeing awal sebelum melaksanakan inspeksi menyeluruh di masing-masing bagian. 

“COE Inspection yang dilaksanakan mencakup aspek konfigurasi dan kemampuan kapal maupun heli, self sustainment, operational requirement, medical requirement, serta kualifikasi dan kompetensi pengawak dari Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL. Seluruh aspek yang diinspeksi berhasil dipenuhi sesuai standar PBB berdasarkan Letter of Assist terbaru yang diberlakukan sejak 1 Desember 2022,” terang Dansatgas.

Tim juga meninjau langsung anjungan, Pusat Informasi Tempur (PIT), dapur, ruang kesehatan, ruang laundry, ruang mesin, bengkel mesin dan elektronika, ruang rekreasi dan akomodasi prajurit. Pemeriksaan juga mencakup kualifikasi, pendidikan, latihan, latar belakang penugasan, dan penguasaan bahasa dari prajurit Satgas.

Usai santap siang bersama dengan menu spesial yang merepresentasikan kekayaan kuliner Nusantara, dilaksanakan penyampaian hasil inspeksi. Ketua tim menyimpulkan bahwa KRI Frans Kaisiepo-368, Heli Panther HS-1306 dan personel pengawaknya telah memenuhi standarisasi PBB secara sempurna tanpa ada catatan. 

Ketua Tim juga menyampaikan kekagumannya terhadap kebersihan dan kemampuan kapal yang menurutnya seperti kapal baru dan tampak berkilau di setiap sudut yang dikunjunginya. 

Sebelum meninggalkan kapal, tim melaksanakan foto bersama di geladak heli serta memberikan apresiasi atas terpenuhinya seluruh aspek yang dipersyaratkan PBB sehingga memberikan keyakinan kepada tim terhadap keberhasilan Satgas dalam mengemban mandat PBB.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label