Karya Bakti Satgas TMMD Kodim Deliserdang Bahagiakan Ibu Sabariah


MedanEkspress | Sei Rampah
- Raut wajah wanita 52 tahun itu tampak begitu sumringah. Senyum di bibir pun tak pernah lepas melihat rumah gubuknya kini telah berganti bangunan permanen beratap seng dengan lantai seluruhnya keramik. 

"Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah mengirimkan prajurit TNI ke kampung kami ini, sehingga saya bisa mewujudkan mimpi memiliki rumah yang layak huni," ucap ibu Sabariah, Kamis (1/6/2023).

Siang tadi, warga Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini, merasa gembira bukan alang kepalang. 

Personil Satgas TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/Deliserdang yang menangani pekerjaan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) miliknya, telah merampungkan seluruh pekerjaan. 

"Lihatlah, lantai rumah saya sudah keramik semuanya. Betapa senangnya hati ini, dan itu semua berkat kerja keras dari bapak-bapak tentara serta ridho dari Allah SWT," kata ibu Sabariah.

Diakuinya, selama belasan tahun ia terus menginginkan memiliki rumah yang layak huni. Rumah peninggalan warisan orang tuanya yang sudah lapuk di makan usia, tidak bisa direnovasi akibat ketiadaan biaya.

"Awalnya saya sudah pasrah menerima nasib. Tapi Allah berkehendak lain. Melalui tangan-tangan dingin bapak-bapak tentara, saya diberikan kesempatan untuk menempati rumah baru ini," ungkapnya.


Kondisi rumah ibu Sabariah yang semula berdinding papan berlantai semen, kini telah berubah total.

Dinding diganti dengan semen yang seluruhnya permanen. Begitu juga lantai, dari semula semen menjadi keramik. Bahkan rumah yang awalnya tak memiliki langit-langit itu, kini telah dipasangi plafon berwarna putih bersih. 

"Mudah-mudahan, bapak-bapak tentara, khususnya yang membangun rumah saya ini selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam tugasnya," pungkas ibu Sabariah dengan senyum tak pernah lepas dari bibirnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.