Komsos Jadi Sarana Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jalin Kedekatan Bersama Warga Binaan


MedanEkspress | Timika -
Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaan, bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serka Adolof Mapeko melaksanakan Komsos bersama salah satu warga binaan an. Ibu Septina Rosumbre di Kel. Wania Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (25 Juni 2023).

Pada komsos kali ini, Serka Adolof bersilaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi Ibu Septina yang merupakan seorang janda tua. Serka Adolof merasa terketuk hatinya dan berencana melaporkan kepada Danramil agar rumah Ibu Septina yang sudah mulai tidak layak huni bisa disarankan untuk di ajukan dalam program Bhakti TNI kedepannya.

Serka Adolof mengatakan, keakraban dan kebersamaan akan senantiasa tercipta jika seorang Babinsa rutin melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya. 

“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, dengan rutin melaksanakan Komsos, kita akan lebih tahu keadaan nyata warga binaan kita,” ungkapnya.

Serka Adolof juga menambahkan bahwa upaya Babinsa untuk terjun langsung ditengah-tengah masyarakat merupakan suatu hal yang positif dimana hal tersebut dimaksudkan agar dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung terhadap masyarakat binaan tersebut.

“Dengan selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu setiap permasalahan yang sedang dihadapi warga binaannya sehingga dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Seperti Komsos saya kali ini, saya berharap Program Bhakti TNI ke depan, Rumah Ibu Septina menjadi salah satu sasaran fisik sehingga beliau akan lebih nyaman tinggal di rumah yang layak huni,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.