Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Cegah Malaria di Kampung Hulu Atas


MedanEkspress | Jayapura
- Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit malaria, Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Muara Nawa melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Hulu Atas, Distrik Airu, Kab. Jayapura, Papua, Selasa (27/06/2023).

Danpos Muara Nawa Junaidi dalam keterangannya menyampaikan bahwa pengasapan atau fogging dilaksanakan karena daerah tersebut rawan endemik malaria seiring dengan tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini.

Sebagai upaya pencegahan lainnya, Danpos mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua tempat penyimpanan air, serta mengubur sampah dan barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria, fogging yang dilakukan di rumah-rumah ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat. Karena saat melaksanakan kegiatan, pasti akan terjadi interaksi antara masyarakat dengan personel Satgas,” ujar Danpos.

Sementara itu, Bapak Cornelis (51 th) selaku Ondoafi Kampung Hulu Atas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel Pos Muara Nawa. “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Yonif Raider 200/BN yang telah melakukan fogging di kampung kami,” ucapnya.

Sumber: Pen Satgas Yonif Raider 200/BN
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label