Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Satgas Yonif 125/Smb Ubah Semak Belukar Jadi Lahan Pertanian


MedanEkspress | Merauke
- Tingkatkan kesejahteraan Rakyat, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA manfaatkan lahan dengan membuka areal pertanian di Kampung Kartini, distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Satgas Yonif 125/SMB, Kapten Inf Lasa Napitupulu dalam keterangan tertulisnya di Jagebob, Minggu (19/06/2023).

Diungkapkan Danpos, pemanfaatan lahan itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan bakti TNI, sekaligus bentuk kepedulian Satgas dalam membantu masyarakat di kampung-kampung sekitar daerah penugasan.

“Saya berharap, dengan membuka lahan pertanian tersebut, masyarakat dapat memproduksi sayur-sayuran yang dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang ada di distrik tersebut,” katanya.

Selain membantu petani dan masyarakat dalam penyiapan lokasi lahan pertanian, tutur Danpos, personel Satgas juga memberikan motivasi dan cara bercocok tanam kepada mereka.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan taraf hidup sekaligus kesejahteraan ekonomi warga masyarakat,” pungkas Kapten Napitupulu.

Sumber. Pensatgas Yonif 125/Smb
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label