Babinsa Kodim 0204/DS Pelopori Warga Kotarih Jaga Lingkungan dari Banjir


MedanEkspress | Kotarih - Babinsa Koramil 0204-17/Kotarih, Sertu Hartono mempelopori warga masyarakat di Desa Kotarih, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, melakukan gotong royong pembersihan saluran drainase di lingkungan sekitar, Kamis (27/7/2023).

"Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan antara Babinsa bersama warga dalam menjaga lingkungan, khususnya dari banjir akibat tersumbatnya saluran drainase," jelas Sertu Hartono. 

Melalui kegiatan seperti ini, Sertu Hartono berharap terbangun kepedulian warga terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga responsif untuk melakukan pencegahan terjadinya bencana. 

"Kalau bukan warga yang menjaga lingkungan sekitarnya, siapa lagi? Makanya sebagai Babinsa, saya selalu mendorong warga untuk proaktif dengan kondisi lingkungannya agar memberikan kenyamanan dan keamanan dari bahaya," jelas Sertu Hartono. 

Dalam kegiatan Kamis Tagana ini, Sertu Hartono juga mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya menjelang tahun politik 2024 mendatang. 

"Perbedaan pandangan dan pilihan politik itu biasa. Yang tidak biasa justeru perbedaan itu dijadikan alasan untuk bermusuhan dengan tetangga satu kampung. Ini yang harus disikapi secara bijaksana oleh semua warga," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.