Danramil 0204-19/BP Apresiasi Gebrakan Kades Ujung Rambe Mendukung Ketahanan Pangan


MedanEkspress | Bangun Purba - Gerakan pembagian dan tepung tawar benih padi yang diinisiasi Kades Desa Ujung Rambe, Dian Ika bersama Poktan Perintis Mawar, sangat positif. 

Selain banyak manfaatnya, juga kegiatan ini merupakan wujud dukungan pemerintah desa terhadap program ketahanan pangan nasional khususnya di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. 

Hal ini disampaikan Komandan Koramil 0204-19/Bangun Purba, Kapten Inf Warsito di sela kegiatan yang digelar di Dusun I, Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Rabu (26/7/2023).
 

"Saya sangat mengapresiasi gebrakan Kades Ujung Rambe, bapak Dian Ika ini, dan kedepannya saya harapkan kita bisa swasembada pangan," ucap Danramil. 

Tak hanya itu, Kapten Warsito juga berharap kepada 24 Kepala Desa se Kecamatan Bangun Purba bisa mencontoh kegiatan di Desa Ujung Rambe ini, terutama untuk memajukan bidang pertanian di wilayah masing-masing. 

Senada dengan itu, Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto, SSTP, juga berpandangan sama. Ia bahkan mendorong para Kades lainnya untuk berlomba dan berinovasi memajukan bidang pertanian di desa masing-masing. 
 

"Bapak Dian Ika ini merupakan Kades Terbaik se Kecamatan Bangun Purba. Jadi wajar kalau apa yang dibuatnya kita contoh demi kemajuan desa," ungkap Raden Mewah Ristanto. 

Dukungan juga datang dari Kepala UPT Pertanian Kecamatan Bangun Purba, E br Sihombing. Menurutnya, gerakan pembagian dan tepung tawar benih padi ini sangat membantu pihaknya. 
 

"Terima kasih kepada Bapak Dian Ika atas kepeduliannya dalam memajukan bidang pertanian di wilayah," ujarnya. 

Tanggapan positif lainnya juga disampaikan Ketua Karang Taruna Sumatra Utara, Dedi Dermawan Milaya, serta Dosen UMN Al Washliyah Sumatera Utara, Lia. 
 

Kegiatan dilanjutkan dengan menabur benih padi di Areal Persawahan Dusun I Desa Ujung Rambe, makan bersama nasi urap, penyerahan bantuan satu unit mesin instalasi alat pengisap cair dari UMN Al Washliyah Sumatra Utara, dan diakhiri foto bersama. 

Hadir di acara, antara lain Waka Polsek Bangun Purba, Iptu P Manurung, sejumlah Kades se Kecamatan Bangun Purba, tokoh agama Desa Ujung Rambe, Ustadz Mustari, dan tamu undangan lainnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.