Masuk ke Kelas, Babinsa Koramil 0204-11/TB Beri Motivasi Keberagaman


MedanEkspress | Tj Beringin - Dalam kegiatan Senin Kebangsaan kali ini, Babinsa Koramil 0204-11/Tj Beringin, Serda P Panggabean menyambangi SMAN 1 Tj Beringin, Kecamatan Tj Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (24/7/2023).

Di sana, di salah satu ruang kelas, Serda P Panggabean memberikan motivasi tentang keberagamaan kepada para siswa. 

Dijelaskan Serda P Panggabean, keberagaman adalah suatu kondisi dimana masyarakat dapat memahami dan menghormati perbedaan dari segala aspek yang dapat menyatukan negara menjadi harmonis.

"Negara kita yang terdiri dari 11.001 pulau dengan 742 bahasa/dialek dan 478 suku, bisa bersatu dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI," ungkap Serda P Panggabean. 

Keberagaman bangsa Indonesia ini merupakan kekuatan yang harus dipelihara dan dijaga, agar tidak tercerai berai, sehingga dampaknya membuat bangsa dan negara ini menjadi lemah.

"Keberagaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa kita yang harus dijaga agar tidak tercerai berai," jelas Serda P Panggabean. 

Jika di antara anak bangsa ini sudah tidak bersatu dan lebih mempertentangkan perbedaan, maka sebenarnya kita telah diadu domba. 

"Sama seperti di jaman penjajahan dulu. Antara satu suku dengan lainnya, diadu domba agar tidak bersatu untuk menjadi kuat. Begitu juga kalian. Jika dengan sesama teman satu sekolah atau sekolah lain sudah tidak sejalan, dan malah berantam (tawuran), maka sebenarnya kalian telah diprovokasi agar jangan bersatu. Karena jika bersatu, maka kekuatan kalian sangat dahsyat, terutama untuk memastikan masa depan bangsa ini menjadi lebih baik dibanding saat ini," pungkas Serda P Panggabean.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.