TNI Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu dan 10.000 Ekstasi di Perbatasan RI-Mly


MedanEkspress | Sanggau, Kalbar - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonarmed 16/TK berhasil menggagalkan penyelundupan 1 Kg sabu dan 10.000 ekstasi di perbatasan RI-Malaysia, Sabtu (29/7/2023).

Keberhasilan ini berkat taktik ambush (penyergapan) yang dilakukan personil Satgas Yonarmed 16/TK di Desa Belidak, Kecamatan Jagoi, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Demikian penyampaian Dansatgas Pamtas Yonarmed 16/TK, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, SIPem, MIP, MHan. di Markas Komando Taktis (Makotis) Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (30/7/2023).
 

Disampaikan bahwa prajurit Pos Sentabeng dan Pos Sei Saparan yang dipimpin oleh Lettu Arm Encek M.Yusuf dan Letda Arm Dimas Sulviandy berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba berjenis Sabu seberat 1,033 Kg dan Ekstasi berjumlah 10.000 Butir yang diselundupkan oleh seorang warga bernama Hasanuddin yang diketahui melalui identitas yang terjatuh merupakan warga berasal dari Kab. Bantaeng Prov. Sulawesi Selatan. 

Dijelaskan bahwa penyelundup berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke arah jurang dan berlari dengan menjatuhkan sebuah tas yang berisikan identitas dan paket Narkoba. 
 

"Penemuan barang ini akan kami laporkan ke Komando Atas dan untuk pelaku akan tetap kami cari untuk selanjutnya di proses hukum yang berlaku" ucap Dansatgas 

Selanjutnya, untuk barang bukti akan dikumpulkan dan diserahkan ke Pomdam XII/Tanjungpura untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Sumber: Yonarmed 16/TK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.