Dandim 0204/DS Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci TMB Kota Tebingtinggi


MedanEkspress | Tebingtinggi - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, memimpin Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Bahagia (TMB) Tebingtinggi di Jln Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Tripadang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Rabu (16/8/2023) malam. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Danramil 0204-15/Sipispis, Kapten Inf PM Simanjuntak, dengan Perwira Upacara, Danramil 0204-14/Dolok Merawan, Kapten Inf B Lumbanraja, serta pembawa acara Endang Dwi Wahyuni dari Disdik dan Kebudayaan Pemko Tebingtinggi, dan pembaca doa oleh Kakan Kemenag Tebingtinggi, Dr H Muhammad David Saragih, SAg. 
 

Acara dimulai tepat pukul 00.00 Wib dengan dipadamkannya lampu dan diganti penyalaan obor induk yang dibawa Serda Dahnial dan Serda Madi dari Kodim 0204/DS, serta Penyalaan Obor Keliling yang dibawa oleh anggota Pramuka. 

Dandim yang membacakan amanat AKRS menegaskan; Kami yang hadir pada hari ini Kamis, 17 Agustus 2023, pukul 00.00 Wib pada upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci untuk memperingati akan jasa - jasa para pahlawan:
- TNi/Polri 209 orang
- Pegawai sipil 5 orang
- Pejuang rakyat 26 orang, dan 
- Pahlawan Tak Dikenal 26 orang
 

Menyatakan hormat yang sebesar - besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara - saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara -saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara - saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa semoga arwah saudara - saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.
 

Selesai amanat AKRS, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Dandim 0204/DS, pembacaan doa, serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. 

Hadir di acara, antara lain Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, SSos, MTP, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas LJ Tampubolon, SIk, MKP,  Kajari Tebingtinggi, Sundoro Adi, SH, MH, Ketua PN Tebingtinggi, Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyruddin Nasution, SH, Ketua PA Tebingtinggi, Nusra Arini, SHi, MH, serta para pejabat TNI-Polri dan Sipil Pemerintahan lainnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.