Kepedulian TNI kepada Generasi Penerus Bangsa Melalui Senyum Sehat Si'mbisa


MedanEkspress | Mappi - Peduli akan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak Papua, Satgas Yonif 125/SI’MBISA melalui pos Wonggi menggelar kegiatan bertema ‘Senyum Sehat Si’mbisa’ yaitu memberikan edukasi dan mengajari menggosok gigi bagi anak-anak SD-SMP Inpres Wonggi di Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Sabtu (26/08/2023).

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung pada sambutan nya di kegiatan tersebut. Dikatakan nya, kegiatan Senyum Sehat Si’mbisa yang dilakukan Pos Wonggi ini diharapkan dapat membantu memelihara dan meningkatkan kesehatan diri terutama kesehatan gigi dan mulut kepada generasi penerus bangsa di Papua. 
 

“Harapannya anak-anak di Papua khususnya Distrik Passue bawah peduli dengan kesehatan terutama kesehatan giginya, sehingga kita ajarkan mereka cara merawat gigi yang diawali dengan menyikat gigi yang baik dan benar sejak dini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Dokter Satgas Yonif 125/SMB Letda Ckm Syafiq M Suheli menyebutkan bahwa kegiatan ini bermula dari laporan tim kesehatan pos Wonggi yang kerap kali mendapat keluhan masyarakat tentang gigi yang sakit.
 

 “Karena hal itulah kami berinisiatif untuk menggelar kegiatan Senyum Sehat Si’mbisa, sebab kualitas gigi seseorang itu salah satunya ditentukan sejak usia dini, jika pada usia dini kita tidak merawatnya, dengan makan sembarangan, tidak menggosok gigi, maka akan menyebabkan gigi berlubang atau akan tumbuh tidak semestinya,” jelas Dokter Satgas.

“Di akhir kegiatan, kami juga membagikan makanan yang bergizi yaitu bubur kacang hijau dan telur rebus untuk seluruh anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut” tambah Dokter Satgas.
 

Sementara itu, Kepala Distrik Passue Bawah, Bernadus Kelanit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/SMB karena telah mengedukasi masyarakat terutama anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Terimakasih Satgas Yonif 125/SMB telah menggelar berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat di sini, sebelum nya Si’mbisa Berbagi Kasih sudah terlaksana dengan baik dan sekarang Senyum Sehat Si’mbisa. Hal ini penting dan sangat bermanfaat bagi anak-anak,” pungkas Bernadus Kelanit.

Sumber: Pensatgas Yonif 125/Smb
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.