Masuk SDN Silebo-Lebo, Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Ajarkan Siswa Nilai Sejarah Perjuangan Bangsa


MedanEkspress | Kutalimbaru - Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Hariyanto mengunjungi SDN No 101852 Silebo-Lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (21/8/2023). 

Kunjungan dalam rangka program Serbuan Teritorial Harian Senin Kebangsaan Koramil 0204-02/Ktl.

Di hadapan para siswa, Sertu Hariyanto memberikan materi nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa. Yakni keberanian para pahlawan yang tak gentar melawan penjajah agar keluar dari bumi Nusantara.

"Sikap para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga harus menjadi penyemangat bagi kita para generasi penerus bangsa. Karena hal itu menunjukkan kecintaan pada Tanah Air," jelas Sertu Hariyanto.

Di samping itu, para siswa juga diajak untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air dengan cara menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, rela berkorban untuk kepentingan berrsama, memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme, serta siap membela keadilan dan kebenaran.

"Dari semua contoh yang dimiliki para pahlawan bangsa kita, ada nilai-nilai yang bisa kita teladani. Yakni toleransi, menghargai pendapat orang lain, serta  semangat persatuan dan kesatuan," ungkap Sertu Hariyanto. 

Dalam kegiatan Babinsa menjadi Gadik (Tenaga Pendidik) sementara di SDN Silebo-Lebo ini, juga digelar sesi tanya jawab yang disambut antusias para siswa.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.