Momen HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Pangdam I/BB Serahkan 30 Kunci Rumah ke Warga Medan Deli


MedanEkspress | Medan Deli - Momen perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 diisi Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, dengan menyerahkan 30 kunci rumah kepada warga masyarakat di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/8/2023).

Tiga puluh rumah ini awalnya merupakan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Setelah selesai direhab, lalu diserahkan kepada para pemiliknya. 

Prosesi penyerahan kunci rumah dilakukan secara simbolis di rumah milik Sofyan, warga Jln Mangaan VIII, Pasar III, No 195 Kecamatan Medan Deli.
 

Pangdam menjelaskan, rehab 30 rumah ini merupakan kerja sama Kodam I/BB melalui Kodim 0201/Medan bersama Pemko Medan dan Yayasan Buddha Suci. 

"Dari 30 unit rumah itu, 23 di antaranya dari Kodam I/BB dan sisa tujuh lagi dari Yayasan Buddha Suci," jelas Pangdam. 

Pangdam berharap, rumah yang telah selesai direhab ini bisa dijaga dan dirawat, sehingga tidak saja usia pakai akan lebih lama, tapi juga memberikan manfaat bagi penerimanya serta layak untuk ditempati dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga. 
 

Pelaksanaan rehab rumah tidak layak huni ini, lanjut jenderal bintang dua berkualifikasi Komando itu, merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Dasar TNI AD. 

Yakni Prajurit TNI AD harus dicintai rakyat, dan akan lebih hebat lagi kalau Prajurit TNI AD itu mencintai rakyat, serta selalu membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi dalam kesulitan masyarakat.
 

"Hal ini merupakan peran serta TNI AD yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat mengetahui setiap detail kesulitan yang dialami masyarakat. Untuk itu kehadiran Babinsa dan TNI AD di lingkungan warga masyarakat selalu dinanti-nanti dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat," ungkap Abituren Akmil 1990 itu mengakhiri. 

Turut hadir di acara, Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/Medan, Ketua Yayasan Buddha Suci Indonesia, dan pejabat TNI-Polri serta sipil pemerintahan di wilayah setempat. 

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label