Pangdam Baru Disambut Ulos dan Pedang Pora di Kodam I/BB


MedanEkspress | Medan - Acara penyambutan Mayjen TNI Mochammad Hasan sebagai Pangdam I/Bukit Barisan yang baru di Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (22/8/2023), berlangsung semarak dan meriah. 

Di awali dengan penerimaan Pangdam I/BB di Gerbang Utama Makodam oleh Dandenma I/BB, Kolonel Inf Danny Engel Rupingi didampingi istri, dilanjutkan menerima hormat regu jaga di Pos Satu. 
 

Selanjutnya Pangdam I/BB beserta istri menerima pemakaian Ulos. Hal ini menjadi simbol ikatan kasih sayang yang diharapkan bisa seperti rotan atau dalam dialeg Batak disebut Hotang. 

Di mana rotan atau Hotang terkenal sebagai bahan pengikat yang sangat kuat, sehingga filosofi itu menjadi doa bagi Pangdam I/BB yang baru untuk tetap terikat kuat dalam menjalan tugas dan pengabdian kepada TNI AD, bangsa dan negara. 
 

Acara berikutnya, Pangdam I/BB didampingi ini serta Mayjen TNI A Daniel Chardin, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol dan para Danrem, melewati barisan Pedang Pora. 

Kemeriahan acara bertambah semarak manakala lagu "Selamat Datang Bapak Panglima" dan "Anak Medan" ikut dikumandangkan untuk mengiringi langkah Pangdam I/BB dan rombongan menuju Lobby Utama Makodam I/BB. 
 

Di sana, depan Lobby Utama Makodam I/BB itu, sejumlah Pejabat Utama bersama istri masing-masing sudah menunggu. Mereka berbaris rapi di kiri-kanan untuk memberi ucapan selamat datang kepada Pangdam I/BB dan Ibu. 
 

Acara penyambutan Pangdam I/BB diakhiri dengan tradisi korps penerimaan yang digelar di Ruang Hening. 
 

Di sini, Pangdam I/BB melakukan penandatanganan buku tamu kehormatan yang dilanjutkan penciuman Pataka Kodam I/BB. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.