Pangdam I/BB Lakukan Riksiapops Satgas Yonkav 6/NK


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Refrizal melakukan Riksiapops Satgas Yonkav 6/NK dalam rangka tugas operasi Pamtas RI-RDTL di wilayah Atambua, Provinsi NTT, Senin (28/8/2023).

Kasdam menjelaskan, Riksiapops ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata, baik dari segi personel maupun materiil serta pendukung lainnya.
 

Selain itu, Riksiapops ini juga penting, karena Satgas Yonkav 6/NK merupakan garda terdepan dalam menjaga perbatasan Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste.

"Walaupun kondisi keamanan di sana masih kondusif dan aman-aman saja, tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan konflik, namun kalian harus tetap waspada dan selalu siaga serta jalin sinergitas baik dengan Polri maupun aparat pemerintah setempat," pesan Kasdam. 
 

Kasdam berharap bekal latihan yang sudah dilaksanakan bisa menambah kepercayaan diri yang tinggi bagi personil Satgas untuk melaksanakan tugas operasi secara optimal. 

"Dengan berbagai bekal itu, Kodam I/BB ingin Satgas Yonkav 6 /NK ini lebih siap menghadapi segala kemungkinan ancaman dan kerawanan serta dinamika yang terjadi di daerah perbatasan," pungkas Brigjen Refrizal. 
 

Hadir di acara, antara lain Asintel, Asops, Aspers, Aslog dan Aster Kasdam I/BB. Kemudian Danyonkav 6/NK serta para prajurit Satgas Yonkav 6/NK lainnya. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.