Pangdam I/BB: Tugas Operasi Satgas Yonkav 6/NK akan Lebih Berhasil dengan Dukungan Rakyat


MedanEkspress | Medan - Kemampuan taktik dan teknik bertempur saja belum menjamin keberhasilan tugas tanpa adanya dukungan dari rakyat. Oleh karena itu, untuk memperoleh dukungan dari rakyat maka harus dilaksanakan pembinaan teritorial dengan baik, sehingga hasilnya mampu mengajak segenap komponen masyarakat untuk menjaga persatuan dalam keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan untuk kepentingan nasional. 

Penegasan ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Refrizal saat menutup Latihan Pratugas Operasi Pamtas RI-RDTL TA 2023 Satgas Yonkav 6/NK di Mako Yonkav Naga Karimata, Asam Kumbang, Medan, Senin (21/8/2023).
 

Kasdam juga mengingatkan, bahwa kemampuan di bidang teknik dan taktik tempur harus pula diimbangi dengan kemampuan pembinaan teritorial dan kemampuan intelijen. 

"Karenanya saya pesan bahwa cara apapun yang dipilih dalam menjaga kondusifitas wilayah tidak boleh terperangkap oleh kepentingan kelompok atau kepentingan sesaat yang merugikan di kemudian hari," ucap Brigjen Refrizal.

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 itu menambahkan, latihan Pratugas selama 12 hari ini bukan sekadar latihan yang bersifat aplikasi dari berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diterima, namun sekaligus merupakan rangkaian kegiatan latihan dalam rangka menyiapkan tugas operasi dengan tujuan meningkatkan kemampuan Satgas Yonkav 6/NK. 
 

"Sekali lagi saya tekankan, kalian harus memiliki naluri intelijen, naluri teritorial, dan naluri bertempur yang baik serta disiplin tempur dan militansi yang tinggi di lapangan, sehingga kalian akan siap menghadapi dinamika serta mengantisipasi ancaman yang ada di daerah operasi," pungkas Brigjen Refrizal. 

Sebelum mengakhiri amanat Pangdam I/BB, Brigjen Refrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih dan pendukung yang terlihat dalam latihan pratugas ini. 
 

"Tetap laksanakan evaluasi serta lakukan improvisasi dan inovasi dalam program latihan selanjutnya, sehingga diperoleh hasil latihan yang optimal," tutupnya.

Turut hadir di acara, antara lain Danrindam I/BB, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian, Danyonkav 6/NK selaku Dansatgas, Mayor Kav Ronald Tampubolon serta para Perwira Staf Yonkav 6/NK lainnya. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.