Bangun Patriotisme & Nasionalisme, Satgas Yonif 125/Smb Bekali Wasbang Pelajar SMA Sederajat


MedanEkspress | Mappi - Untuk menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap NKRI, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 700 siswa/i SMA sederajat yang berada di Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam rilis tertulisnya di Kab. Mappi, Papua Selatan, Jum’at (26/09/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa wasbang ini sangatlah penting, karena untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. 
 

“Saya berharap semua materi yang disampaikan oleh personel Satgas kepada para siswa/i sekolah ini dapat diserap dan diaplikasikan oleh mereka, baik di lingkungan sekolah maupun keluarga,” ujarnya.

Senada dengan Dansatgas, Perwira Hukum Satgas Yonif 125/SMB Kapten Chk Dwi Purwanto yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini. 

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan agar para siswa/i ini kelak menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin, dan handal, serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara. 
 

Perwakilan guru SMAN 1 Obaa, Minari Samasu mengakui, jika anak didiknya merasa senang dan sangat terkesan karena mendapatkan ilmu tentang Wawasan Kebangsaan dan materi lainnya yang diberikan oleh Satgas Yonif 125/SMB. Tentunya hal ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

“Terima kasih banyak kepada personel Satgas yang sudah menyampaikan tentang materi wawasan kebangsaan kepada murid-murid sekolah ini. Semoga dengan pemberian materi pelajaran tersebut dapat menambah rasa cinta Tanah Air anak-anak murid sekolah kami,” ungkapnya.

Sumber: Pensatgas Yonif 125/Smb
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.