Bina Disiplin, Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Latihkan PBB ke Pelajar


MedanEkspress | Kutalimbaru - Untuk membina disiplin para pelajar di wilayah binaan, sehingga terhindar dari pengaruh buruk kehidupan di luar lingkungan sekolah, Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang punya kiat khusus. Salah satunya memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Elvri Sihombing di SDN Namu Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (4/9/2023).

Latihan PBB yang digelar di sela jam pelajaran sekolah, dimaksudkan Sertu Elvri Sihombing untuk membiasakan para pelajar berdisiplin dengan dirinya dan lingkungan di sekitarnya. 

"Latihan PBB ini memiliki manfaat yang sangat berguna. Yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi," jelas Sertu Elvri Sihombing.
 

Selain itu, latihan PBB ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Kegiatan latihan PBB di SDN Namu Rube Julu ini berlangsung dalam suasana ceria. Para pelajar tampak antusias mengikuti instruksi dan arahan dari Babinsa yang memberikan contoh dan praktik tata cara PBB dengan cara yang komunikatif.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label